Mencari Teman

Hallo sahabat hikari,
Pernah ngak kalian punya sahabat yang nyleneh abis? atau teman yang luar biasa buat kalian? Aku punya nich.. Namanya mba Catur, yang suka banget sama anime, manga, dorama jepang, drama korea, J-Pop juga K-Pop. Dan aku juga termasuk penggemar itu semua juga, tapi masih dalam tahap wajar. Sedangkan mbak Catur ini, dia orangnya totalitas abis sama apa yang dia suka, ter masuk penampilan. Yupp, gayanya itu loh keren banget. Andai aku berani berekspresi seperti dia, pasti seru. Tapi walaupun gitu, aku tetep suka banget main sama mbak Catur. Dia temen yang selalu ngalah buat aku, yang selalu ada waktu aku seneng atopun susah, yang selalu mau ndengerin kalo aku curhat ngak jelas, yang akan ikut sebel kalo aku sebel sama orang, yang mau kuajak nonton walaupun kudu pulang tengah malem, yang mau kuajak ke Nagoya cuma buat makan malem, yang mau nemenin nonton harajuku, pokoknya mba Catur ngak pernah nolak. Dan begitu juga aku, aku selalu marah kalo ada orang yang ngejek penampilan mba Catur, atau gaya mba Catur. Tapi dia selalu bilang "udah L biarin aja" dan tetep ajah, aku bakalan ngomel sepanjang jalan.

Nah, dari situ aku pernah denger bisik bisik teman-temanku yang lain soal mbak Catur, secara ngak langsung mereka cukup heran dengan pertemananku sama mba Catur, seolah mba Catur itu (maaf) anak nakal. Padahal sama sekali engak gitu, dia hanya mengekpresikan apa yang dia sukai, dan aku tidak keberatan.

Namun dengan kejadian itu kemudian aku berpikir, kebanyakan orang memandang seseorang hanya dengan sebelah mata, begitu juga denganku. Aku termasuk orang yang pilih-pilih teman memang, sekiranya dia bisa membawaku ke arah yang salah aku akan menghindarinya. Sekiranya dia masih bisa diajak berteman dan sharing masalah aku masih terima. Sekiranya dia memiliki hobi yang sama, aku tidak keberatan berteman dengannya. Aku hanya tidak berteman dengan mereka yang tidak mau berteman denganku. Aku tidak mempermasalahkan mereka yang tidak ingin berteman denganku, dan aku tidak peduli.

Pada intinya berteman itu baik, asal kalian bisa memilih teman yang bisa membawa kalian pada kebaikan. Sekian-

Komentar

Postingan Populer